Ticker

7/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Zaquan : Pan Gon Tak Bakal Jadi Pesulap di Timnas Malaysia

 

Kim Pan Gon belum punya pengalaman melatih di Malaysia. (AFP/JUNG YEON-JE)

MAJALAHJURNALIS.Com (Jakarta) - Mantan kapten timnas Malaysia, Zaquan Adha Radzak, meminta semua pihak memberi waktu kepada Kim Pan Gon dan tidak mendesak pelatih asal Korea Selatan itu meraih hasil maksimal dalam waktu singkat.

Setelah keterpurukan Malaysia di Piala AFF 2020, Zaquan memahami posisi Pan Gon bakal sulit karena banyak pihak yang akan berharap Pan Gon dapat langsung mengubah nasib skuad Harimau Malaya.

Zaquan juga menilai permasalahan bakal lebih rumit karena Pan Gon tidak punya pengalaman hidup atau melatih di Malaysia.

"Sebagai orang yang pernah berada di tim nasional, saya tahu siapapun yang ditunjuk sebagai pelatih akan mendapat tanggung jawab yang besar. Dan itu tidak mudah jika dia berasal dari luar negeri," ujar Zaquan.

"Karena dia baru di Malaysia, saya yakin dia harus mengevaluasi pemain-pemain dari segala aspek," sambungnya dikutip dari New Straits Times.

Lantaran hal itu pula Zaquan meminta kepada semua pihak agar tidak memburu-buru kerja Pan Gon dalam menangani timnas Malaysia.

"Saya harap semua pihak [termasuk suporter] melihat situasi ini secara positif dan tidak berharap hal buruk terjadi. Kita harus percaya kepada Pan Gon," ucap Zaquan.

Asosiasi Sepak Bola Malaysia (FAM) telah menunjuk Pan Gon sebagai pelatih timnas Malaysia mengisi posisi yang ditinggalkan Tan Cheng Hoe usai Piala AFF 2020.

Pan Gon saat ini masih menjalankan tugas sebagai Direktur Teknik Asosiasi Sepak Bola Korea Selatan (KFA) dan dijadwalkan baru tiba di Malaysia pada 6 Februari membawa seorang asisten pelatih, pelatih kiper, pelatih fisik dan analis.

Sumber : CNN Indonesia 

Post a Comment

0 Comments