Ticker

7/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Gresini Katakan MotoGP Argentina Kotor Mirip Mandalika

 

Sirkuit Termas de Rio Hondo dianggap kotor dan indah seperti Mandalika. (AP Photo/Nicolas Aguilera)

MAJALAHJURNALIS.Com (Jakarta) - Pembalap Gresini Fabio Di Giannantonio mengatakan sejumlah aspek membuat Sirkuit Termas de Rio Hondo tempat digelarnya MotoGP Argentina, Minggu (3/4/2022), mirip dengan Sirkuit Mandalika.
 
Sirkuit Mandalika terkenal dengan keindahan panorama, terutama pantai. Akan tetapi, Mandalika juga jadi sorotan karena memiliki trek kotor akibat proyek pembangunan di sekitar sirkuit. Itu terjadi saat tes MotoGP Mandalika, Februari lalu.
 
Usai MotoGP Mandalika, seri ketiga musim ini digelar di MotoGP Argentina. Menariknya, Termas de Rio Hondo juga dianggap memiliki kemiripan dengan Mandalika, trek yang kotor dan keindahan.
 
Kesamaan-kesamaan itu yang diungkapkan Fabio DiGiannantonio jelang MotoGP Argentina, dikutip dari Motosan.
 
"Kami akhirnya kembali ke Argentina. Sudah dua tahun sejak kami pergi ke sana, dan itu adalah trek yang sangat, sangat indah menurut saya," ujar Di Giannantonio.
 
"Kita pasti akan merasa kotor, agak mirip Mandalika, jadi saya tidak menutup kemungkinan bahwa setup kering untuk Indonesia juga bisa menjadi base yang bagus di sana," ucap Di Giannantonio menambahkan.
 
Menurut Fabio Di Giannantonio, MotoGP Argentina cocok dengan setelan kering. (Dorna Sports).
 
Hasil di MotoGP Mandalika saat finis ke-18 dianggap pembalap asal Italia itu sebagai modal bagus untuk MotoGP Argentina.
 
Usai MotoGP Argentina, balapan akan langsung berlanjut ke MotoGP Amerika Serikat di Sirkuit Austin, Texas, pada pekan berikutnya.
 
Balapan di Negeri Paman Sam itu tidak kalah membuat DiGiannantonio antusias. Di Giannantonio merasa lebih percaya diri untuk MotoGP Amerika.
 
"Dan kemudian Amerika. Salah satu balapan favorit saya: pastinya sangat melelahkan, tapi saya selalu melakukannya dengan cukup baik, saya selalu cepat, dan sejujurnya saya tidak sabar untuk balapan di sana bersama MotoGP," tutur Di Giannantonio yang musim lalu tampil di Moto2.
 
"Saya yakin akan melaju sangat cepat dengan beberapa pengereman terbatas, saya tidak sabar menunggu waktunya," kata Di Giannantonio melanjutkan.
 
Balapan berikutnya digelar di MotoGP Argantina 2022 pada 3 April. Live streaming MotoGP Argentina bisa disaksikan di CNNIndonesia.com, sedangkan siaran langsung di Trans7.
 
Sumber : CNN Indonesia

Post a Comment

0 Comments