Ticker

7/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Mengapa Indonesia Tak Dibayar Gelar Piala AFF dan Tak Main di ISG 2022?

 

Gambar. @Republika.co.id

MAJALAHJURNALIS.Com (Jakarta) - Indonesia tidak dibayar AFF untuk menggelar Piala AFF menjadi sejumlah berita olahraga terpopuler dalam 24 jam terakhir.
 
Selain itu ada kabar alasan Timnas Indonesia yang tidak tampil pada ajang Islamic Solidarity Games 2022 yang akan berlangsung di Konya, Turki.
 
1. Indonesia Tak Dibayar Gelar Piala AFF
 
Indonesia paling banyak menjadi tuan rumah Piala AFF di 2022 meski tidak semua turnamen dapat uang dari AFF. Mengapa PSSI masih tetap mau?
 
Tahun ini Indonesia menjadi tuan rumah empat turnamen Piala AFF: U-19 dan U-16 putra juga U-15 dan U-18 putri. Indonesia jadi negara di ASEAN yang paling banyak banyak menjadi tuan rumah di 2022 dari sembilan agenda AFF selama 2022.
 
AFF hanya memberikan subsidi untuk penyelenggaraan Piala AFF Putri U-15 maupun U-18. Tak seperti sepak bola pria, sepak bola wanita dianggap masih butuh subsidi karena belum jadi magnet suporter.
 
2. Alasan Timnas Indonesia Tak Main di ISG 2022
 
Timnas Indonesia U-23 dipastikan tidak bisa ambil bagian dalam Islamic Solidarity Games (ISG) 2021 (2022) yang akan berlangsung di Konya, Turki.
 
Pesta olahraga yang melibatkan organisasi kerja sama Islam (OKI) ini akan berlangsung pada 8-16 Agustus. Alasan Timnas Indonesia U-23 tak bisa tampil karena ranking FIFA Indonesia tak memenuhi syarat.
 
Berdasarkan publikasi resmi ISG, cabang olahraga sepak bola hanya akan diikuti delapan negara. Untuk penentuan delapan negara tersebut berdasarkan peringkat terbaik saat ini dan dijatah per konfederasi.
 
Sumber : CNN Indonesia

Post a Comment

0 Comments