Ticker

7/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Sambut Tahun Baru Islam, MTs Pendidikan Islam Jatuhan Golok Zikir, Doa dan Pawai Obor Keliling Kampung

 

Irwansyahbana Kepala MTs Pendidikan Jatuhan Golok, sebelah kiri saat pawai keliling mendampingi siswa-siswinya. @Majalahjurnalis.com


MAJALAHJURNALIS.Com (Labura) - Dalam rangka menyambut datangnya tahun baru Islam 1444 H, MTs Pendidikan Jatuhan Golok melaksanakan Zikir, Doa bersama dilanjutkan dengan Pawai obor berkeliling Kampung, Jumat (29/7/2022) malam Sabtu bertempat dihalaman sekolah MTs Pendidikan Jatuhan Golok, Desa Simandulang, Kecamatan Kualuh Leidong, Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura).
 
Acara dimulai dengan Zikir dan Doa bersama, selanjutnya  pawai Obor yang dipimpin langsung Irwan Syahbana S.Pdi Kepala MTs Pendidikan Jatuhan Golok bersama seluruh Staf Pengajar, diawali startnya dari halaman sekolah menuju arah Masji Baitul Rahman Jatuhan Golok dan kembali menuju sekolah.
 
Seluruh siswa siswi menggunakan pakaian seragam sekolah dan seragam Pramuka.


Siswa-siswi MTs Pendidikan saat mengikuti jalannya Zikir, dia bersama dihalaman Sekolah. @Majalahjurnalis.com

 
Mengikuti Pawai Obor ada salah satu siswa yang mengikuti Jambore Nasional pada bulan Juni lalu dari Kecamatan Kualuh Leidong, termasuk salah satu sekolah yang mewakil Pramuka se-Kabupaten Labura.
 
Selama berlangsungnya Pawai Obor dimeriahkan juga dengan mengumandangkan alunan-alunan Sholawat Nabi menggunakan pengeras suara (Lospeker) serta diiringi dengan mobil-mobil Peck-Up.
 
Irwansyahbana menjelaskan melalui pesan WA-nya kepada Majalahjurnalis.com, kegiatan ini kita laksanakan dalam rangka menyambut datangnya Tahun Baru Islam 1444 H. Semoga dengan kegiatan ini seluruh anak-anak didik kita dapat lebih meningkatkan rasa kecintaannya dan ketakwaan terhadap Allah SWT, jelasnya. (Amin Hsb)

Post a Comment

0 Comments