Ticker

7/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Bermain Kasar, Tak Membuat Timnas Indonesia Gentar, Curacao Keok 1-2

 

Gambar Timnas Indonesia vs Curacao pada leg 1 di Bandung. @okzone

MAJALAHJURNALIS.Com (Bogor) - Pertandingan Leg II FIFA Matchday Timnas Senior Indonesia menang 2-1 atas Timnas Senior Curacao, Selasa (27/9/2022) sekitar pukul 20.00 Wib di Stadion Pakansari, Bogor.
 
Kemenangan kedua bagi Timnas Indonesia atas Curacao yang sebelumnya Timnas Indonesia menang 3-2 atas Timnas Curacao di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (24/9/2022) lalu.
 
Di Pekansari Bogor, pertandingan di Leg II semakin panas, sebab sebelum pertandingan pelatih Curacao Remko Bicentini berjanji akan memenangkan pertandingan di leg II guna membalas kekalahan di pertandingan pertama di Bandung.
 
Ternyata janji Remko Bicentini tak terbukti, Curacao bahkan kandas kedua kalinya dengan Timnas Indonesia.
 
Jalannya Pertandingan di babak pertama dan babak kedua sangat menarik, jual beli serang terjadi, memang secara penguasaan bola lebih banyak dikuasai oleh Timnas Curacao, namun kecerdikan Pelatih Indonesia, Shin Tae-yong dalam meracik permainan Rachmat Irianto dkk sehingga Timnas Indonesia tidak gentar dengan kebesaran Curacao yang memiliki peringkat 84 FIFA.
 
Dimas Drajad mencetak membuat gol cepat di menit ke-2 di babak pertama sampai turun minum, hasil tak berubah 1-0 untuk kemenangan Indonesia.
 
Gawang Timnas Indonesia yang dijaga Syahrul dibobol pemain Curacao di menit ke-46. Skor berbuah menjadi 1-1.
 
Dibabak kedua, pertandingan  berlangsung keras dan diwarnai kartu merah untuk pemain Curacao dimenit ke-80 karena menjegal Marselino. Pemain Curacao tidak terima diganjar kartu merah. Lalu pemain Curacao melakukan aksi yang mengundang penonton marah dan para penonton melempari botol meneral ke lapangan ke arah pemain Curacao.
 
Unggul 10 pemain, dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh Timnas Indonesia dengan melakukan serangan bertubi-tubi ke gawang Curacao dan Dendy Sulistyawan berhasil mencetak gol di menit ke-86 membuat Indonesia unggul 2-1.
 
Sampai pada peluit akhir ditiupkan, Timnas Indonesia vs Curacao menang dengan skor akhir 2-1. (TN)

Post a Comment

0 Comments