Ticker

7/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

‘Bersatu Membangun Bangsa’, Thema Upacara Hari Sumpah Pemuda di Kualuh Leidong, Labura

 

Riva Arya Ritonga S. Km, MM, berindak sebagai IRUP saat pidato. @Majalahjurnalis.com


MAJALAHJURNALIS.Com (Labura) – Upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda yang ke 94 dari tahun 1928 s/d 2022 dilaksanakan dihalaman Kantor Camat Kualuh Leidong Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) berjalan lancar dan hikmat, Jumat (28/10/2022) pukul 08.30 Wib.
 
Bertindak sebagai Inspektur Upacara (IRUP) Riva Arya Ritonga S. Km, MM, Sekcam Kecamatan Kualuh Leidong.
 
Komandan Upacara Hasbullah Jamil Simangunsong, pengibar bendera siswa-siswi SMAN 1 Kualuh Leidong.


Jailani Penjaitan Sekretaris BAPERA (Barisan Pemuda Nusantara) Kecamatan Kualuh Leidong membaca Teks Pancasila.
 
Dalam pidatonya, Riva Arya mengatakan, peringatan hari Sumpah Pemuda yang ke 94 tahun 2022 ini berthemakan ‘Bersatu Bangun Bangsa’, tema ini memberikan pesan mendalam bahwa bersatu bangun bangsa’.
 
Tema ini memberikan pesan mendalam bahwa bersatu padu adalah harga mati yang harus yang harus dikuatkan untuk membangun ketangguhan, dengan ketangguhan dan persatuan menjadi kekuatan untuk melakukan pembangunan peradapan yang unggul sebagai Eksistensi Bangsa Indonesia, dan tema ini juga menjadi nilai agung Sumpah Pemuda dalam konteks keginian dan yang akan datang.


Upacara ditutup dengan pembacaan doa yang dibawakan Abu Sopyan Ketua BKPRMI.
 
Seusai upacara, masih dihalaman Kantor Camat Kualuh Leidong, Ketua BAPERA Kualuh Leidong, Riskon Samosir kepada Majalahjurnalis.com mengatakan, “Saya mengajak semua anggota BAPERA, beserta pengurus untuk bincang-bincang silaturahmi dalam kehadiran Barisan Pemuda Nusantara ini kedepannya dan harapan saya agar dapat menunjukkan hal-hal yang positif buat pemuda-pemudi khususnya di Kecamatan Kualuh Leidong, ujarnya mengakhiri.


Pantau awak media ini, upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda dihadiri seluruh Forcompinca Kecamatan Kualuh Leidong, seluruh Kepala Sekolah dan Dewan Guru, SD, SLTP dan SLTA se-Kecamatan Kualuh Leidong, OKP, Ketua BAPERA (Barisan Pemuda Nusantara) Kecamatan Kualuh Leidong Riskon Samosir bersama 20 anggotanya, AMPG, BKPRMI, KARANG TARUNA, Kasipem Reskah  Saragih, Lurah Tanjung Leidong, KUPT Puskesmas Tanjung Leidong bersama Staf, Bidan Desa dan Staf PUSTU, Staf PAM, Faisal Sinaga bersama anggota, KORWIL beserta staf dan ratusan siswa-siswi SD, SLTP, SLTA. (Saipul Pase/Amin Hsb)

Post a Comment

0 Comments