Ticker

7/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Ali Yusuf Siregar Wakil Bupati Deli Serdang Laksanakan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Al Istiqomah di Desa Limau Manis

 

HM. Ali Yusuf Siregar hadiri acara peletakan batu pertama di Masjid Al Istiqomah di Desa Limau Manis Kecamatan Tanjung Morawa, Minggu (29/1/2023).


MAJALAHJURNALIS.Com (Deliserdang) - Wakil Bupati Deli Serdang HM. Ali Yusuf Siregar hadiri acara peletakan batu pertama di Masjid Al Istiqomah di Desa Limau Manis Kecamatan Tanjung Morawa, Minggu (29/1/2023).
 
Acara dimulai sekitar pukul 09.00 Wib dipelataran Masjid, bertindak sebagai protokoler Andi Baso Ariaji, SE dan selanjutnya Iksan Al Ayubi Lubis membaca ayat suci Al Quran.
 
Boiman Ketua BKM Masjid Al- Istiqomah dalam sambutannya menceritakan sejarah mulanya keberadaan Masjid Al Istiqomah.
 
Kemudian dilanjutkan Kamaruzzaman S.Pd, SE Ketua Pelaksanaan Pembangunan Masjid Al Istiqomah.


Dalam kesempatan itu, Kamaruzzaman menyampaikan keberadaan Masjid Al Istiqomah yang sudah layak untuk direhab dan dibangun kembali dengan kapasitas yang lebih luas lagi, dikarenakan selama ini warga saat melaksanakan kegiatan ibadah sudah tidak tertampung lagi.
 
Apalagi saat Sholat Jumat,  warga yang hendak melaksanakan ibadah Sholat Jumat harus memarkirkan kendaraan mereka di luar Masjid dan sampai ke halaman bangunan ruko warga di luar dari pekarangan Masjid ini sehingga sering kendaraan warga hilang.
 
Dan lihatlah! Juga banyak bagian-bagian bangunan Masjid yang harus diperbaiki dikarnakan bangunnannya sudah lama (tua).
 
Harapan kami kedepannya, dengan selesai Masjid ini, kedepannya agar warga dapat melaksanakan ibadah lebih nyaman dan aman juga untuk kegiatan Sholat Hari Raya dapat dilakukan didalam Masjid, karena selama ini saat Sholat Hari Raya dilaksanakan di lapangan terbuka sehingga warga yang melaksanakannya kurang khusuk apalagi jikalau hujan turun.
 
Kemudian Kamaruzzaman membeberkan tentang Pembangunan Masjid, kedepannya bangunan Masjid ini ada 3 lantai dan luas bangunan panjang dan lebar tanah seluas 935 meter juga menargetkan pembangun Masjid ini akan rampung selama 2 tahun, jelasnya mengakhiri sambutannya.
 
Acara selanjutnya, pembagian bingkisan serta uang saku kepada 40 anak yatim yang berada di sekitaran Masjid.


 
Dalam sambutannya, Wakil Bupati Deli Serdang, menyampaikan Pemkab Deli Serdang ingin membangun kehidupan baru dengan tatanan masyarakat yang religius damai, sejahtera kokoh dan dinamis yang tentunya berlandaskan dengan nilai-nilai moral keagamaan.
 
Oleh karena itu apa yang kita lakukan hari ini adalah sesuatu yang sudah menjadi komitmen bersama untuk menjadikan rumah ibadah bukan hanya tempat pengabdian  umat semata melainkan harus menjadikan pusat kegiatan umat yang tentunya berkaitan dengan kemaslahatan umat serta untuk memperkokoh Ukuwah Islamiyah, terang HM Ali Yusuf Siregar Wakil Bupati Deli Serdang mengakhiri.
 
Dipenghujung acara, Yusuf Siregar melakukan peletakan batu pertama sekaligus pertanda pembangunan Masjid Al Istiqomah dimulai.
 
Acara peletakan batu pertama tersebut juga dihadiri oleh Rois Suriyah Ketua MUI Deli Serdang, Drs. Kyai Haji Amir Panatagama NU Deli Serdang, H. Surya Putra Ketua Baznas Deli Serdang dan H. Said Hadi, SE anggota DPR Deli Serdang dari Partai PKB, Siswo Adi Suwito anggota DPRD Deli Serdang dari Fraksi Partai Golkar, Drs. H Usuf Adi sebagai Dewan Pertimbangan MUI Deli Serdang serta Camat Tanjung Morawa, Kepada Desa Limau Manis juga dihadiri oleh seluruh Organisasi Masyarakat dan Kepemudaan Desa Limau Manis. (Ardi Sembiring)
 

Berita ini juga dimuat di Twitter: @JURNALIS_69

Post a Comment

0 Comments