Ticker

7/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

BRI Liga 1: Hajar Persikabo, Persija Gusur Persib di Puncak Kelasmen

 

Abdulla Helal bawa Persija menang atas Persikabo di Liga 1. (ANTARA FOTO/Fakhri Hermansyah)


MAJALAHJURNALIS.Com (Jakarta) - Persija Jakarta berhasil mengalahkan Persikabo dalam pertandingan lanjutan Liga 1 2022/2023. Hasil tersebut membuat Persija Jakarta menduduki puncak kelasmen sementara BRI Liga 1 menggeser Persib Bandung.
 
Tim Macan Kemayoran tampil menyerang saat menghadapi Persikabo di Stadion Patriot Chandra Bhaga, Bekasi, pada Minggu (29/1/2023).
 
Dalam pertandingan ini Andritany Ardhiyasa dan kawan-kawan memiliki peluang yang lebih dibanding Persikabo.
 
Pada menit kesembilan Persija mampu mengancam gawang Persikabo lewat sundulan Abdulla Yusuf Helal yang masih membentur mistar.
 
Persija juga sempat mengancam gawang Persikabo lewat tendangan Riko Simanjuntak yang masih menyamping.
 
Namun hingga babak pertama berakhir tak ada satu gol pun yang mampu diciptakan kedua tim.
 
Pada babak kedua Persija akhirnya berhasil menciptakan gol pada menit ke-62 lewat tendangan penalti Abdulla Yusuf Helal.
 
Tim Macan Kemayoran sejatinya berpeluang menambah keunggulan andai tembakan Hanno Behrens tidak membentur tiang.
 
Selain itu pada menit ke-79 Persija juga memiliki peluang emas lewat Michael Krmencik yang sudah berdiri bebas di depan gawang Persikabo. Namun tembakannya tidak akurat dan melambung di atas mistar.
 
Hingga pertandingan berakhir skor 1-0 untuk keunggulan Persija tidak berubah. Kemenangan ini membuat Persija mengemas 41 poin dari 21 pertandingan dan naik ke puncak klasemen sementara Liga 1 menggusur Persib Bandung yang mengoleksi 39 poin dari 19 pertandingan.
 
Sedangkan kekalahan ini membuat Persikabo tetap berada di posisi ke-12 klasemen sementara Liga 1 dengan mengemas 24 poin dari 20 pertandingan.
 
Susunan Pemain Persija vs Persikabo di Liga 1
 
Persija : Andritany Ardhiyasa; Ilham Rio Fahmi, Hansamu Yama, Muhamamd Ferarri, Ondrej Kudela, Firza Andika; Riko Simanjuntak, Resky Fandi, Syahrian Abimanyu; Aji Kusuma, Abdulla Yusuf Helal

Persikabo : Syahrul Trisna; Gilang Ginarsa, Lucas Moreira, Andy Setyo; Ryan Kurnia, Lucky Octavianto, Tegar Infantrie, Roni Sugeng, Bruno Dybal; Silvio Junior, Pedro Gois
 
Sumber : CNN Indonesia

Berita yang dimuat www.majalahjurnalis.com selalu hadir juga di Twitter: @JURNALIS_69

Post a Comment

0 Comments