Ticker

7/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Tempat Wisata Alam di Langkat, Indahnya Bak Surga Dunia

 


MAJALAHJURNALIS.Com (Langkat) - Kabupaten Langkat di Sumatera Utara (Sumut) menyimpan segudang wisata alam dengan keindahan yang luar biasa.
 
Mulai dari keindahan pegunungan hingga air terjun yang mempesona ada di Kabupaten Langkat.
 
Dengan adanya tempat-tempat wisata ini tentu kamu tidak harus ke luar provinsi bahkan ke luar negeri untuk menikmati liburan. Kamu juga tidak perlu merogoh kocek yang terlalu dalam untuk bisa ke lokasi wisata ini.
 
Nah bagi kamu yang belum tahu, ini lima lokasi wisata alam di Langkat yang pesonanya seperti surga dunia, Informasi ini dikutip dari website resmi Dinas Pariwisata Langka.
 
1.  Ekowisata Lepan Pancasila
 
Kawasan Ekowisata Lepan Pancasila ini berada di Kecamatan Sei Lepan, Kabupaten Langkat. Bagi kamu yang datang dari Kota Medan, membutuhkan waktu tempuh tiga jam untuk mencapai lokasi ini.
 
Objek wisata ini menyuguhkan aktivitas yang cukup menantang seperti caving, tubing, trekking, melihat air terjun dan melihat gajah liar. Bagi kamu yang ingin datang ke lokasi ini, diharapkan untuk sangat berhati-hati.


 

Objek ekowisata Lepan Pancasila menyuguhkan lokasi untuk trekking (Foto: Istimewa)



2. Rumah Pohon Habitat
 
Rumah Pohon Habitat ini berada di Dusun Perteguhen, Desa Pamah Semelir, Kecamatan Sei Bingei, Kabupaten Langkat.Lokasi ini berada di ketinggian 1200 mdpl, jadi udaranya akan sangan dingin khususnya pada malam hari.
 
Di lokasi ini sudah disediakan berbagai fasilitas seperti homestay, musala, kamar mandi umum. Bagi kamu yang ingin kamping, di lokasi ini juga bisa.
 
Dengan lokasi yang tinggi ini, kamu bisa melihat indahnya matahari terbit ataupun tenggelam. Bagi kamu yang datang dari Medan, membutuhkan waktu sekitar 3 jam perjalanan.


Keindahan alam dari Rumah Pohon Habitat di Langkat (Foto: Istimewa)
 


Lokasi wisata di Langkat juga memiliki keindahan seperti berada di luar negeri, untuk hal itu bisa dibaca di halaman berikutnya....
 
3.  Bukit Lawang

Lokasi wisata yang berada di Kecamatan Bahorok ini mungkin yang paling terkenal di Langkat. Di lokasi ini menyimpan berbagai keindahan alam baik itu sungai maupun hutan.
 
Untuk ke lokasi yang masuk dalam lingkup Taman Nasional Gunung Lauser ini, kamu harus menempuh perjalanan sekitar 3 jam dari Kota Medan. Kamu bisa menggunakan kendaraan pribadi ataupun bus yang bisa kamu naiki dari Kota Binjai.
 
Bukit Lawang juga dikenal sebagai lokasi konservasi orang utan. Hutan di Bukit Lawang merupakan tempat pelestarian beberapa flora dan fauna yang dilindungi.
 
Badak, Gajah, dan Harimau adalah hewan-hewan yang menghuni Bukit Lawang. Flora yang terkenal adalah Bunga Rafflesia Arnoldi, yang diameternya dapat mencapai tiga meter.
 

Bukit Lawang (Foto: Istimewa)

 
4.  Gua Batu Rizal
 
Gua Batu Rizal ini terletak di daerah Bukit Lawang. Gua ini memiliki panjang 250 meter dan tinggi 100 meter.
 
Jika kita menyusuri di dalam gua itu akan terlihat lorong gua yang pada dindingnya basah karena tetesan air yang membentuk stalaktit dan stalakmit pada lorong gua itu sesekali cahaya matahari tembus ke dalam gua dari celah-celah gua yang sedikit terbuka. Cahaya yang masuk sedikit itu dan membentur dinding gua membuat keindahan tersendiri.


Gua Batu Rizal Foto: (Foto: Istimewa)

 
5.  Kolam Abadi
 
Tempat wisata satu ini sering disebut seperti berada di luar negeri karenakeindahaannya. Kolam Abadi ini berada di Desa Rumah Galuh, Kecamatan Sei Bingai, Langkat.
 
Nuansa alami ditambah air sungai yang jernih sangat cocok untuk kita yang ingin menghabiskan akhir pekan. Tak hanya sungai yang jernih, di lokasi ini juga ada air terjun yang turut memperindah tempat wisata andalan di Kabupaten Langkat ini.
 
Namun harus siap-siap, untuk mencapai lokasi ini kamu harus berjalan kaki menyusuri hutan sekitar 40 menit. Jangan khawatir tersesat, di perjalanan itu kamu akan dipandu oleh guide yang merupakan warga asli sekitar lokasi.


 

Kolam Abadi di Langkat (Foto: Media Kece/d'Traveler)

 
Itu lah lima lokasi wisata alam di Langkat yang sangat indah. Nah, lokasi wisata mana yang akan kamu kunjungi terlebih dahulu?
Sumber : detiksumut

Post a Comment

0 Comments