Ticker

7/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Babinsa Koramil Tanjung Leidong, Sertu Wahyono dampingi Petani Padi di Desa Binaaan

 

Babinsa Wahyono saat mendampingi Petani Binaan di Kelurahan Kampung Masjid menyemai benih padi


MAJALAHJURNALIS.Com (Labura) - Babinsa Koramil 02/Tanjung Leidong Kodim 0209/LB Sertu Wahyono melaksanakan pendampingan penyemaian benih padi jenis KKB di sawah warga binaan Paidi, Senin (30/10/2023) sekitar pukul 09.00 Wib di Kelurahan Kampung Masjid tepatnya di lingkungan Pasar Bilah Kecamatan Kualuh Hilir Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura).

Menurut Komandan Koramil 02/TL , Kodim 0209/LB Mayor Inf DW Aritonang S.Sos melalui WhatsAppnya kepada Majalahjurnalis.com menerangkan, kegiatan pendampingan yang dilakukan Babinsa Koramil 02/TL adalah semata-mata sebagai bentuk bagian kemanunggalan TNI dengan Rakyat dalam bidang ketahanan pangan.
 
Adapun jenis benih padi yang disemai dan akan ditanam dalam waktu 1 atau 2 minggu ke depan yaitu padi jenis KKB yang akan ditanam di lahan persawahan milik Paidi seluas 1 hektar, diperkirakan benih pada yang ditanam akan menuai hasil panen di bulan Maret tahun 2024, menghasilkan sekitar 5 s/d 6 ton sesuai dengan luas lahannya.




Dimusim sekarang inilah para petani cocok untuk menanam padi karena sudah mulai musim penghujan, para petani juga merasa senang dan lebih semangat lagi untuk turun kesawah. Pendampingan yang kami lakukan adalah semata bentuk kepedulian terhadap warga binaaan di Kelurahan Kampung Mesjid. Bersama kita bisa berbuat yang terbaik, terang Komandan Koramil tersebut.
 
Salah seorang petani bernama Paidi didampingi Babinsa Sertu Wayono mengucapkan, kami semakin bersemangat dengan adanya Babinsa langsung turun ke sawah melihat kami para petani. Saya atas nama petani mengucapkan terimakasih kepada Bapak Babinsa, ucap Paidi semangat.  (Amin Hsb)

 


Post a Comment

0 Comments