Ticker

7/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Kabiro Majalah Jurnalis Labura Berbagi Informasi kepada Publik tentang Pemilu 2024

 


MAJALAHJURNALIS.Com (Labura) - Dalam rangka menyambut pesta demokrasi atau yang kerap disebut Pemilihan Umum (PEMILU) Presiden dan Calon Anggota Legislatif (Caleg) pada tanggal 14 Februari 2024, diseluruh Indonesia, bahkan  bagi Warga Negara  Indonesia (WNI) yang berada di Luar Negeri juga ikut melaksanakan PEMILU.
 
Untuk itu Aminuddin Hasibuan Kepala Biro (Kabiro) Majalah Jurnalis di Labuhanbatu Utara (Labura), Selasa (29/1/2024) diruang kerjanya Kantor Biro Mjalah Jurnalis Labura di Tanjung Leidong Kecamatan Kualuh Leidong, melalui pemberitaan ini berbagi informasi kepada pembaca Majalahjurnalis.com dan mengajak serta  menghimbau kepada seluruh masyarakat yang ada di dalam maupun luar negeri untuk beramai-ramai datang ke tempat Pemungutan Suara (TPS) dengan menggunakan Hak Pilihnya (Hak Suara) dan jangan Golput (tidak menggunakan hak suara).
 
Apabila kita Golput tentunya itu dapat merugikan kita semua, sebab dengan 1 suara hilang saja maka kemungkinan kita tak dapat memilih pemimpin yang menurut kita itu yang terbaik untuk nusa dan bangsa.


Aminuddin Hasibuan. @MJC



Masih bersama Aminuddin Hasibuan yang juga tokoh masyarakat di Kecamatan Kualuh Leidong, menghimbau kepada seluruh masyarakat Indonesia baik didalam maupun yang berada luar negeri agar disaat berada didalam bilik Tempat Pemungutan Suara (TPS), kita akan diberikan 5 lembar kertas suara untuk dicoblos masing-masing hanya 1 kali coplos saja, dengan warna kertas suara yang berbeda-beda yaitu sebagai berikut:
 
Kertas suara berwarna hijau untuk memilih DPRD  Kabupaten dan Kota. Kertas suara berwarna biru untuk memilih DPRD Provinsi. Kertas Suara berwarna Kuning untuk memilih DPR-RI. Kertas suara berwarna merah untuk memilih DPD-RI dan Kertas suara berwarna abu-abu untuk memilih Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia.
 
Dan disaat mencoplos kertas suara, dipastikan dulu kertas suara tersebut dalam keadaan baik, tidak koyak dan tidak ada bekas pencoplosan atau berlubang. Jika ditemukan ada kerusakan kertas suara, maka kertas suara tersebut minta segera diganti kepada petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS). Dan didalam mencoplos hanya satu kali untuk masing-masing kertas suara sesuai pilihan kita.
 
“Disini saya menghimbau dan mengajak kepada seluruh masyarakat Republik Indonesia mari sama-sama kita jaga ketertiban dan keamanan menjelang hingga berlangsungnya PEMILU pada 14 Februari 2024 mendatang. Pilihan boleh beda, tetapi kebersamaan, persatuan dan kesatuan itu yang paling utama,” tutupnya. (Amin Hsb)

Post a Comment

0 Comments