Ticker

7/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Piala Asia 2023: Graham Arnold Laga Timnas Indonesia Berjalan Sulit Walaupun Menang 4-0 dan Tajikistan Lolos ke 8 Besar

 

Graham Arnold saat menjadi pelatih Australia di Piala Asia 2023 (c) AP Photo/Aijaz Rahi


MAJALAHJURNALIS.Com - Pelatih Australia, Graham Arnold, mengakui bahwa laga lawan Timnas Indonesia berjalan sulit. Meskipun Indonesia kalah dengan skor telak 4-0, Graham Arnold menilai sang lawan punya kemampuan fisik yang kuat dan merepotkan.
 
Australia berhadapan dengan Indonesia pada babak 16 Besar Piala Asia 2023 di Stadion Jassim Bin Hamad, Minggu (28/1/2024) malam WIB. The Socceroos meraih kemenangan empat gol tanpa balas atas Indonesia.
 
Gol pertama Australia lahir dari kesalahan antisipasi Elkan Baggott pada menit ke-12. Tiga gol lainnya dicetak oleh Martin Boyle, Craig Goodwin, dan Harry Souttar.
 
Hasil itu membawa Australia lolos ke babak 8 Besar Piala Asia 2023. Lawan yang akan dihadapi Matt Ryan dan kolega adalah pemenang duel antara Arab Saudi dan Korea Selatan.
 
Sementara pemain Timnas Indonesia harus angkat koper, akan tetapi sejarah tertulis di Piala Asia 2023 Qatar, Tim Garuda menembus 16 besar Asia. Yuk simak ulasan lengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.
 
Pujian Graham Arnold untuk Indonesia
 
Terlepas dari skor kekalahan yang telak, Indonesia sejatinya bermain cukup apik saat melawan Vietnam. Bahkan, apresiasi datang dari Graham Arnold langsung. Dia merasa Indonesia sudah bermain bagus dan merepotkan.
 
"Saya rasa Anda haris memberikan pujian untuk Indonesia," buka Graham Arnold dikutip dari Socceroos.
 
"Indonesia membuat pertandingan ini jadi sulit bagi kami. Secara fisik, mereka sangat besar dan kuat. Dan, benar, ini adalah pertandingan yang sulit," sambung Graham Arnold.
 
Secara statistik, Indonesia memang banyak melakukan duel-duel fisik. Ini terbukti dengan 11 upaya tekel yang dilakukan pemain Indonesia. Sementara, Australia hanya melakukan empat tekel.
 
Taktik Indonesia Sudah Terbaca
 
Terlepas dari pujian yang dilayangkan, Graham Arnold merasa bahwa permainan Indonesia sudah mampu diprediksi Australia. Arnold merasa apa yang ditampilkan para pemain di lapangan sesuai dengan materi pada sesi latihan.
 
"Laga ini persis seperti yang ditunjukkan staf pelatih kepada para pemain. Kita harus bersiap untuk bertarung, siap untuk pertarungan fisik karena itulah yang akan ditampilkan oleh Indonesia," katanya.
 
"Kami bisa berbuat lebih baik di segala aspek. Kami akan mengevaluasi untuk melihat apa lagi yang bisa kami lakukan di perempat final," sambungnya.
 
Tajikistan Singkirkan Uni Emirat Arab Lewat Adu penalti


Skuad Tajikistan merayakan gol Vakhdat Khanonov ke gawang Uni Emirat Arab di 16 besar Piala Asia 2023 di Ahmad bin Ali Stadium, Minggu (28/01/2024) malam WIB. (c) AP Photo/Thanssis Stavrakis

 
Dipertandingan lain, Timnas Tajikistan sukses menggulung Timnas Uni Emirat Arab di laga babak 16 besar Piala Asia 2023 di Ahmad bin Ali Stadium, Minggu (28/01/2024) malam WIB.
 
Tajikistan memang kalah penguasaan bola. Namun mereka bisa merepotkan Uni Emirat Arab.
 
Duel ini pun berlangsung dengan alot. Alhasil laga harus dilanjutkan sampai ke babak extra time dan adu penalti.
 
Gol Tajikistan dipersembahkan oleh Vakhdat Khanonov. Sementara itu gol Uni Emirat Arab dipersembahkan Khalifa Al Hammadi.
 
Di babak edu penalti, hanya adu satu eksekutor saja yang gagal. Penendang penalti yang gagal itu berasal dari dari pihak Uni Emirat Arab. Tajikistan pun akhirnya menang dan berhasil melaju ke babak perempat final.
 
Duel Tajikistan vs Uni Emirat Arab
 
Tajikistan tampil apik di babak pertama . Mereka akhirnya bisa mencetak gol lebih dahulu melalui Vakhdat Khanonov dan hampir mencetak gol kedua melalui Shahrom Samiev.
 
Uni Emirat Arab kemudian menggedor pertahanan Tajikistan. Mereka mendominasi penguasaan bola.
 
Kemenangan kemudian tinggal sejengkal lagi bagi Tajikistan. Namun UEA bisa mencetak gol penyeimbang di injury time babak kedua melalui Khalifa Al Hammadi.
Laga pun harus dilanjutkan ke babak extra time. Di babak pertama dan babak kedua tak ada gol tercipta.
 
Laga pun harus dilanjutkan ke adu penalti. Di sini, semua eksekutor Tajikistan sukses melakukan tugasnya.
 
Sementara di kubu UEA, eksekusi Caio Canedo gagal berbuah gol. Tajikistan pun akhirnya menang dengan skor 5-3!
Sumber : Socceroos & Bola.net

Post a Comment

0 Comments