Ticker

7/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

3 Penumpang Tewas, Kapal Alami Kecocoran di Pulau Mursala Tapteng

Petugas mengevakuasi korban tewas akibat kapal bocor di Tapteng (Dok. Polres Tapteng)


MAJALAHJURNALIS.Com (Tapteng) - Kapal yang membawa sejumlah wisatawan mengalami kebocoran di Pulau Mursala, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera Utara (Sumut). Dalam peristiwa itu, tiga orang yang dilaporkan tewas.
 
Kapolres Tapteng AKBP Basa Emden Banjarnahor membenarkan informasi kejadian itu. Dia mengatakan saat ini pihaknya masih fokus untuk mengevakuasi para korban.
 
"Saat ini, sedang penanganan evakuasi dan dibawa ke RS. Nanti kalau sudah lengkap datanya akan kami rilis," kata Basa saat dikonfirmasi detikSumut, Sabtu (29/6/2024).


Ps Kasubsi Penmas Polres Tapteng Aiptu Dariaman Saragih mengatakan peristiwa itu terjadi siang tadi. Ada puluhan orang yang berada di atas kapal tersebut. Wisatawan yang berada di kapal itu, kata Dariaman merupakan rombongan Gereja Retreat Permata GBKP Berastagi Rg Cinta Rakyat 2024 Kabupaten Karo serta ada juga warga dari Kabupaten Asahan dan Kabupaten Batu Bara.
 
"Informasi terakhir, korban meninggal tiga orang," kata Dariaman.
Dia mengatakan pihaknya masih fokus pada penyelamatan dan evakuasi para korban. Hasil pemeriksaan sementara, kapal diduga tenggelam usai mengalami kebocoran.
 
"Kapal diduga mengalami kendala masuk air di lambung kapal yang diduga diakibatkan adanya kebocoran pada bagian badan kapal akibat hempasan ombak," sebutnya.
 
"Polres bersama Basarnas melakukan upaya penyelamatan dan evakuasi terhadap para korban sampai tibanya di RSUD Pandan," sambungnya.
Sumber : detiksumut 

Post a Comment

0 Comments