Ticker

7/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

KKN Kelompok 92 UINSU berangkat menuju Batubara guna berdedikasi ke masyarakat

 


MAJALAHJURNALIS.Com (Medan) - Mahasiswa Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU) Kelompok 92 dengan jumlah 26 orang berangkat menuju Desa Indrayaman Kecematan Talawi Kabupaten Batubara, melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) turun melakukan pengabdian ke masyarakat, Kamis (25/7/2024).
 
KKN Kelompok 92 berharap dapat membawa manfaat kepada masyarakat, seperti tujuan dilepasnya 5.500 mahasiswa oleh Rektor UINSU yaitu ; Menghubungkan pendidikan tinggi dengan kebutuhan masyarakat, Mengabdi, mengajar dan berbaur dengan masyarakat, Memperoleh cara-cara baru yg di butuhkan untuk merencanakan, merumuskan, dan melaksanakan pembangunan, Sebagai bentuk nyata manfaat UIN Sumatera Utara ditengah pembangunan masyarakat dan menjadi kader wasathiyah ditengah- tengah masyarakat.
 
KKN ini merupakan implementasi atau penerapan dari mahasiswa terhadap keilmuan yang telah dipelajarinya selama dibangku kuliah.
 
Mahasiswa merupakan Agent Of Change, yaitu orang-orang yang hidup dimasa depan, maknanya kita memiliki visi kehidupan yang mampu melihat kehidupan lebih baik kedepannya, tidak hanya untuk diri sendiri namun lebih jauh lagi bagi kemaslahatan kehidupan masyarakat dimanapun ia berada, "karna kita pelajari tentang hal itu di bangku universitas, ucap Yudi salah satu anggota KKN 92 UINSU dan juga Pengurus DPC PPMI Langkat. (Faisal Siregar)

Post a Comment

0 Comments