Ticker

7/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

LMB Peduli berikan bantuan ke siswa kurang mampu dan yatim piatu di Desa Limau Manis

 

Ketua LMB Ardi Sembiring (tengah) bersama Pengurus LMB secara simbolis memberikan batuan kepada siswa di sekolah Dwi Tunggal Tanjung Morawa didampingi Juliana Wali Kelasnya.@MJ 

MAJALAHJURNALIS.Com (Deliserdang) – Menjelang usia 2 tahun, LMB (Limau Manis Bersatu) Peduli salah satu organisasi yang bergerak dalam kegiatan sosial di Desa Limau Manis Kecamatan Tanjung Morawa Kabupaten Deli Serdang, Provinsi Sumatera Utara.
 
Dalam kegiatan kali ini, LMB Peduli memberikan bantuan berupa sembako dan uang santunan kepada siswa yang kurang mampu dan anak yatim-piatu disetiap sekolah khususnya di wilayah Desa Limau Manis.
 
Kegiatan bakti sosial ini sudah dilakukan sejak hari Jumat (30/8/2024) lalu sampai dengan hari Sabtu (31/8/2024) sekitar 12 sekolah.
 
Hal tersebut disampaikan Ardi Sembiring Ketua LMB kepada majalahjurnalis.com, Sabtu (31/8/2024) siang.




 
Dikatakannya lagi, kegiatan ini berlangsung selama 2 hari dengan sasaran yaitu untuk siswa-siswi yang kurang mampu dan juga untuk anak yatim-piatu dengan memberikan santunan seperti biaya Pendidikan.
 
Sebelum santunan diberikan, terlebihdahulu LMB melakukan survei ke rumah-rumah siswa calon penerima bantuan sesuai data yang diterima LMB dari pihak sekolah guna memastikan keabsahan data tersebut.
 
Bantuan itu kita berikan berupa uang kepada Kepala Sekolah atau Wali Kelasnya dengan harapan jika ada keperluan dan kebutuhan si-anak di sekolah, maka segala sesuatunya diserahkan kepada wali kelasnya, karena merekalah yang lebih paham atas kebutuhan siswanya di sekolah.
 
“Harapan kita dengan adanya program ini, adik-adik kita dapat terbantu untuk memenuhi kebutuhan di sekolah mulai dari pembayaran uang SPP ataupun kebutuhan-kebutuhan lainnya. Ada sekitar 12 sekolah yang kita kunjungi di-2 hari ini. Dana yang kita dapatkan dalam kegiatan ini yakni dari sedekah teman-teman pengurus dan anggota LMB dan juga dari para donatur kita”, tutup Ardi. (Tono)

Post a Comment

0 Comments