Ticker

7/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Nelayan Temukan Mayat Terapung di Perairan Tanjung Bangsi

 



MAJALAHJURNALIS.Com (Labura) – Nelayan menemukan mayat dilaut saat mencari ikan. Pemenemuan mayat tersebut terjadi pada hari Selasa (6/8/2024) sekitar pukul 15.00 Wib di Beting Ongkak Perairan Tanjung Bangsi, Sei  Berombang Kecamatan Panai Hilir Kabupaten Labuhanbatu – Sumatera Utara.
 
Diperkirakan korban yang diketahui bernama Budiman (36) dan Rojab (19) warga Dusun II Desa Sei Baru Sei  Berombang meninggal dunia dikarenakan KM (Kapal Motor)-nya tenggelam saat mencari ikan.
 
Kedua mayat tersebut ditemukan Jainul (30) Dusun II Desa Sei Baru Sei Brombang dan Nadon (34) Lorong IV Kelurahan Sei Berombang Kecamatan Panai Hilir.
 
Menurut keterangan Komanadan Koramil 02 Tanjung Leidong Mayor Inf DW Aritonang S.Sos kepada majalahjurnalis.com, Selasa (6/8/2024), berdasarkan keterangan dari Babinsa Sei Berombang dan sepanjutnya diberitahukan kepada Dantamik 02/TL pada hari Selasa  tanggal 06 Agustus 2024 sekira pukul 06.00 Wib, Jainul berangkat ke laut bersama dengan 3 orang ABK-nya sekira pukul 14.00 Wib tepat di Perairan Tanjung Bangsi Jainul mendapat panggilan radio dari Nadon rekan sesama melaut, mengkabarkan bahwasannya ia melihat adanya sesosok mayat melintas disamping Boat-nya.
 
Jaunul langsung merapat ke lokasi Nadon.  sekira pukul 15.00 Wib Jainul  dan Nadon melihat mayat tersebut, namun tidak mengenalinya.




Dan mereka mengambil Inisiatif untuk menandai mayat itu dengan mengikatkan bendera biru lalu men-video-kan kejadian tersebut.
 
Selanjutnya  Jainul dan Nadon kembali ke Sei Berombang untuk melaporkan kejadian tersebut.  Sesampainya didarat setelah memperlihatkan video itu kepada seorang warga, ternyata ada yang mengenalinya.
 
Selanjutnya warga melaporkan kejadian tersebut ke Satpolairud Polres Labuhanbatu dan Kasat Satpol Airud Polres Labuhan Batu AKP Kasdi, SH langsung memerintahkan Aipda Hamid Pranega, SH dan Bripka Eka Adriansyah dibantu warga menuju TKP guna mencari mayat tersebut.
 
Pada pukul 12.00 Wib satu mayat ditemukan atas nama Rojab, jenis kelamin laki-laki umur 19 tahun warga Desa Sei Baru Dusun II Kecamatan Panai Hilir, Korban langsung dibawa ke Pelabuhan Syabandar Sei Berombang dan diantar ke rumah keluarga korban di Dusun II Desa Sei Baru.
 
Saat ini anggota dari Polair dan warga sedang mencari korban atas nama Budiman, jenis kelamin 36 tahun warga Dusun II Desa Sei Baru Kecamatan Panai Hilir di Perairan Tanjung Bangsi, tutup Danramil. (Bek/Amin Hsb)


Post a Comment

0 Comments