Ticker

7/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Royan Terpilih Menjadi Ketua DPD APKASINDO Madina Periode 2024-2029

 

Ahmad Royyan Syah, S.Pd Ketua DPD APKASINDO Kabupaten Mandailing Natal (nomor 2 dari kiri).@MJ

MAJALAHJURNALIS.Com (Madina) – Ahmad Royyan Syah, S.Pd terpilih secara aklamasi menjabat Ketua Dewan Pimpinan Daerah Asosiasi Petani Kelapa Sawit Indonesia (DPD - APKASINDO) Kabupaten Mandailing Natal (Madina) Periode 2024-2029 pada Musda (Musyawarah Daerah)  digelar di Pantai Barat Kabupaten Mandailing Natal, Sabtu (31/8/2024) di J. Garage Hotel dan Resto Tabuyung Kecamatan Muara Batang Gadis.
 
Sebelum terpilihnya Ahmad Royyan Syah, acara Musda tersebut dibuka Arif Rifai Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) APKASINDO Sumatera Utara.
 
Para undangan yang hadir, selain rombongan dari DPW Apkasindo Sumatera Utara, turut hadir juga Dewan Pimpinan Unit (DPU) dan petani sawit dari 8 kecamatan yakni Natal, Muara Batang Gadis, Batahan, Linggabayu, Ranto Baek, Batang Natal dan Siabu.
 
“Akan tetapi tidak dibarengi niat baik dari Forkopimda Kabupaten Madina maupun dari pihak perusahaan yang menjalin kemitraan dengan  APKASINDO seperti PT Perkebunan Nusantara IV (PTPN IV) dan PT. SSS (Asian Agri) maupun puluhan Koperasi Petani Plasma Kelapa Sawit. Herannya tak satupun dari mereka hadir dalam acara Musda tersebut,” ucap Ali Amsyah Lubis Sekretaris Panitia Musda APKASINDO pada majalahjurnalis.com disela-sela acara.



 
Ini menjadi pertanyaan besar buat kalangan para Petani Kelapa Sawit terhadap keinginan bersama untuk memajukan dan mensejahterakan nasib para petani sawit di Mandailing Natal, tambahnya lagi.
 
Dalam kesempatan itu, Ketua terpilih Ahmad Royyan Syah, S.Pd mengatakan, saya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah memilih saya untuk menjalankan amanah ini.
 
Saya tetap berjuang untuk membela nasib para petani melalui Asosiasi Petani Kelapa Sawit Indonesia. Saya juga minta dukungan serta doa didalam menjalankan tugas ini.
 
Kita berharap, DPD APKASINDO Kabupaten Mandailing Natal dapat berkembang dan mampu mensejahterakan para Petani Kelapa Sawit melalui program-program nyata dan kebijakan-kebijakan yang pro petani, tutup Royan.
 
Sementara itu, Arif Rifai dalam acara Musda tersebut berpesan kepada Ketua terpilih Ahmad Royyan Syah, S.Pd agar dapat menjalankan tugas dengan amanah serta dapat memberikan perlindungan kepada para petani sawit atas dampak merugikan para petani sawit, maka diharapkan dapat lebih maju lagi dan setara dengan petani yang lainnya diluar Kabupaten Mandailing Natal dengan Cita APKASINDO yakni; Petani Naik Kelas, Petani Terlindungi dan Petani Setara, tutup Arif. (TN)
 

Post a Comment

0 Comments