Ticker

7/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Warga Desa Jonggol Bogor, Mengalami Kekeringan dan Kesulitan Air Bersih

 

1.399 Jiwa kesulitan air bersih yakni RT 01/08 sebanyak 638 jiwa, dan di RT 02/08 sebanyak 761 jiwa terdampak. (dok. BPBD Kabupaten Bogor)


MAJALAHJURNALIS.Com (Bogor) - Ribuan warga di Desa Jonggol, Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor, Jawa Barat (Jabar) mengalami kesulitan air bersih. Keadaan ini disebabkan intensitas hujan menurun sehingga sumber mata air warga berkurang.
 
"Dikarenakan intensitas hujan yang menurun di wilayah tersebut sehingga mengakibatkan sumber mata air warga berkurang, dan warga kesulitan memenuhi kebutuhan air bersih setiap harinya," kata Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Bogor, M Adam Hamdani, Sabtu (31/8/2024).
 
Adam mengatakan sebanyak 1.399 jiwa mengalami kesulitan air bersih tersebut. Ribuan warga tersebut terdiri dari 2 RT di Kampung Pojok Salak.
 
"Rinciannya RT 01/08 sebanyak 638 jiwa terdampak dan di RT 02/08 sebanyak 761 jiwa terdampak. Total ada 1.399 jiwa terdampak," ungkapnya.
 
Warga kemudian melaporkan kejadian itu kepada petugas BPBD. Menerima laporan warga, petugas memberikan bantuan air bersih.
 
"Tim sudah melaksanakan pendistribusian air bersih di wilayah tersebut, serta kebutuhan air bersih untuk hari ini sudah terpenuhi. Volume air sebanyak 5.000 liter," pungkasnya.
Sumber : detiknews

Post a Comment

0 Comments