Ticker

7/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Bahrain Kejutan Kalahkan Australia, Jepang Pesta Gol ke Gawang China

 

Bahrain mengalahkan Australia 1-0 pada laga perdana babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. (AFP/PATRICK HAMILTON)


MAJALAHJURNALIS.Com (Jakarta) - Bahrain membuat kejutan dengan mengalahkan Australia 1-0 pada laga perdana Grup C babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Cbus Super Stadium, Kamis (5/9/2024) malam Wib.
 
Australia sudah mendapatkan peluang untuk mencetak gol saat laga baru berjalan dua menit. Upaya dari Alessandro Circati digagalkan kiper Bahrain, Ebrahim Lutfallah.
 
Bahrain terus mempertahankan permainan defensif mereka. Pendekatan ini membuat tuan rumah tidak leluasa untuk bisa menebar ancaman.
 
Pada menit ke-33, Australia nyaris membuka keunggulan. Sepak pojok yang dieksekusi Craig Goodwin disundul Aiden O'Neill tetapi masih berada di atas mistar gawang.
 
Peluang lain didapatkan Australia melalui Kusini Yengi. Hanya saja eksekusinya masih berada di samping gawang.
 
Pada menit ke-77, Australia justru harus bermain dengan 10 orang. Ini setelah Kusini Yengi diusir wasit karena menerima kartu kuning kedua karena melanggar Sayed Baqer.
 
Keunggulan jumlah pemain bisa dimanfaatkan Bahrain yang akhirnya bisa unggul lebih dulu pada menit ke-89. Bola yang diarahkan pemain Bahrain ke muka gawang justru mengenai bek tengah, Harry Souttar.
 
Bola lantas bergerak liar dan mengecoh kiper Socceroos, Mathew Ryan. Ia tidak bisa mencegah bola masuk ke gawang yang mengubah skor jadi 1-0.
 
Australia berupaya keras untuk bisa mencetak gol penyama kedudukan di sisa waktu pertandingan. Namun, sejumlah peluang yang didapat tidak membuahkan hasil hingga babak kedua usai.
 
Jepang Pesta Gol ke Gawang China

Jepang menang telak atas China di Kualifikasi Piala Dunia 2026. (AFP/YUICHI YAMAZAKI)


Dipertandingan lain, Jepang menang telak 7-0 atas China pada laga perdana Grup C babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Saitama, Kamis (5/9/2024) malam Wib.
 
Pesta gol Jepang dimulai saat pertandingan baru berjalan 12 menit. Kapten tim Wataru Endo sukses membobol gawang China yang mengubah skor jadi 1-0.
 
Gol ini bermula dari umpan Takefusa Kubo yang disundul Endo untuk menggetarkan gawang China.
 
Tekanan yang terus dilakukan Jepang baru berbuah gol kedua pada masa injury time babak pertama. Kali ini giliran sundulan Kaoru Mitoma yang menggetarkan gawang tim Negeri Tirai Bambu.
 
Pesta gol Jepang berlanjut pada awal babak kedua. Takumi Minamino mencetak dua gol hanya dalam waktu enam menit untuk mengubah skor jadi 4-0.
 
Minamino mencetak gol pertamanya ke gawang China pada menit ke-52. Enam menit berselang, ia mencetak gol kedua lewat tembakan ke pojok kanan gawang lawan.
 
Samurai Biru tidak lantas puas meski sudah unggul 4-0. Hasilnya dua gol tambahan mampu diciptakan.
 
Tim asuhan Hajime Moriyasu berhasil unggul 5-0 berkat gol yang dijaringkan Junya Ito pada menit ke-77. Tiga menit jelang waktu normal babak kedua berakhir, Daizen Maeda sukses menggetarkan gawang China sekaligus mengubah skor jadi 6-0.
 
Jepang bisa menambah satu gol lagi pada masa injury time babak kedua. Kubo turut menempatkan namanya di papan skor dan skor menjadi 7-0 yang bertahan hingga babak kedua usai.
Sumber : CNN Indonesia

Post a Comment

0 Comments