Ticker

7/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Jokowi berpamitan ke Warga Jelang Purnatugas

 

Jokowi pamitan ke warga di Surabaya. (Rusman - Biro Pers Sekretariat Presiden)


MAJALAHJURNALIS.Com (Jakarta) - Kunjungan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Pasar Soponyono, Kota Surabaya, Provinsi Jawa Timur sekaligus menjadi momen pamitan Jokowi ke warga. Lewat pengeras suara, Jokowi meminta maaf kepada warga jika masih banyak kekurangan selama memimpin Indonesia.
 
Mulanya Jokowi dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo berkeliling pasar untuk mengecek harga bahan-bahan pokok. Setelah itu, Jokowi tiba-tiba naik ke sebuah tangga yang berada di area luar pasar dan meminta megafon kepada ajudannya.
 
"Bapak, Ibu sekalian, assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh," ujar Jokowi memakai pelantang suara, dijawab warga yang mengerumuninya, seperti dikutip dari keterangan tertulis BPMI Setpres, Jumat (6/9/2024).
 
"Saya datang ke Pasar Soponyono Surabaya ini dalam rangka untuk ngecek barang-barang, sembako. Dan saya lihat tadi harga bawang merah di angka 25 ribu. Kemudian telur juga 24 ribu, 25 ribu. Tadi mungkin yang agak mahal bawang putih 45 ribu. Tapi secara umum saya kira harganya masih stabil dan kondisinya masih baik," lanjutnya.
 
Jokowi lalu berpamitan kepada warga yang hadir. Masa jabatan sebagai Presiden Republik Indonesia yang diembannya akan berakhir pada 20 Oktober 2024 nanti.
 
"Terakhir, karena nanti bulan depan tanggal 20 Oktober saya purnatugas, saya mohon pamit. Saya ingin mohon pamit dan mohon maaf, pangapunten kalau ada hal-hal yang kurang berkenan di hati Bapak, Ibu semuanya. Saya rasa itu, terima kasih," tutupnya.
 
Seperti diketahui, Jokowi mulai menjabat sebagai presiden sejak 20 Oktober 2014. Saat Pilpres tersebut Jokowi terpilih bersama pasangannya, Wakil Presiden Jusuf Kalla.
 
Dalam Pilpres 2019, Jokowi kembali terpilih untuk masa jabatannya yang kedua. Kali ini, Jokowi didampingi oleh Wakil Presiden Ma'ruf Amin dan dilantik pada 20 Oktober 2019 untuk masa jabatan hingga 20 Oktober 2024 mendatang.
 
Kata Jokowi soal Pamitan ke Warga
 
Usai kunjungan di pasar, Jokowi memberikan keterangan kepada wartawan soal momen dia pamitan kepada warga. Jokowi pamitan kepada warga karena bulan depan dirinya sudah purnatugas.
 
"Ya kan ini pas ke masyarakat sambil pamit, kan bulan depan sudah purnatugas," kata Jokowi dalam keterangan pers setelah meninjau pasar, seperti dilihat di YouTube Sekretariat Presiden, Jumat (6/9/2024).
 
Jokowi menyebut respons masyarakat yang dia terima saat berpamitan cukup baik.
 
"(Responsnya warga) nggih. (Waktu saya bilang) nyuwun pangapunten, (dijawab warga) nggih," ujar Jokowi.
Sumber : detiknews

Post a Comment

0 Comments