Ticker

7/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Kencani Istri Orang, Pria di Palembang Tewas Dibunuh

 

Foto: Dok Polres Pesawaran


MAJALAHJURNALIS.Com (Palembang) - Aksi Wawan Kurniawan (25) mengajak kencan istri orang seperti menjemput maut atau menggali kuburan sendiri. Sebab tanpa ia sadari, ajakan kencan tersebut berubah menjadi skenario keji dari suami perempuan yang diajak kencan.
 
Wawan tewas di tangan Adi Kurniawan (24) dan Ricky (DPO). Adi merupakan suami Novi Dwi Ramadanti (21). Sementara Novi adalah perempuan yang diajak kencan oleh Wawan.
 
Aksi pembunuhan tersebut terjadi pada Minggu (18/8/2024) sore lalu. Korban dihabisi para pelaku dengan cara dibekap dan dipukul menggunakan balok.
 
Mayat korban kemudian dibuang dengan cara dibungkus menggunakan seprai. Sehari berselang, jasad korban ditemukan oleh warga.
 
Kronologi Pembunuhan Wawan
 
"Pada Minggu (18/8/2024) pukul 12 siang, korban mengirim pesan kepada pelaku NDR (Novi). Pesan itu terbaca oleh suaminya yakni AK (Adi). Pesan itu berisikan ajakan untuk kencan," kata Kasat Reskrim Polres Pesawaran Iptu Devrat Aolia Afrat, Jumat (13/9/2024).
 
Adi marah. Ia lalu meminta Novi untuk membalas pesan dari Wawan. Novi diminta mengajak korban untuk bertemu di rumah kontrakan pada pukul 16.00 WIB.
 
"Namun pada pukul 3 sore, AK mendatangi rekannya R (Ricky) untuk membantu melakukan pembunuhan terhadap Wawan," ungkap Devrat.
 
Di waktu dan tempat yang telah ditentukan, Novi kemudian meminta Wawan masuk ke dalam kamar. Sementara Adi dan Ricky sudah menunggu di kamar kontrakan lainnya.
 
"Setelah tiba pada pukul 4 sore, Wawan masuk ke dalam kamar yang di mana NDR telah menunggunya. Kemudian dari kamar kontrakan lainnya, pelaku AK dan R masuk ke dalam kamar tersebut dan langsung membekap leher korban dari belakang," jelas Devrat.
 
"Korban ini sempat melawan, namun pelaku R mengambil kayu balok dan memukuli dada korban sebanyak 4 kali. Setelah itu, AK melepas bekapan di leher korban dan meminta kayu balok dari R untuk dan kemudian memukul dada Wawan sebanyak 2 kali," sambungnya.
 
Kronologi Pembuangan Mayat Wawan
 
Setelah memastikan Wawan tewas, Adi kemudian meminjam mobil tetangganya. Ia beralasan mau mengantarkan barang ke rumah orang tuanya.
 
"Sekitar pukul 5 sore, AK meminjam mobil tetangganya dengan maksud untuk membawa Wawan yang telah meninggal dunia. Selanjutnya pada pukul setengah 8 malam, AK dan NDR membawa jasad Wawan untuk dibuang," tutur Devrat.
 
Dalam perjalanan, lanjut Kasat Reskrim, mereka sempat kebingungan mencari lokasi untuk membuang jasad Wawan. Akhirnya sampai ke Kabupaten Pesawaran dan mereka memutuskan membuang jasad Wawan di bawah jembatan Desa Way Layap, sebelum akhirnya ditemukan warga keesokan harinya.
 
Polisi yang mendapatkan laporan soal penemuan mayat terbungkus seprai lalu melakukan penyelidikan. Dalam waktu kurang dari 3 minggu, dua pelaku ditangkap di Yogyakarta pada Rabu (11/9/2024) malam. Saat ini, Ricky masih dilakukan pengejaran.
 
Motif Pembunuhan Wawan
 
Polisi juga mengungkap motif pembunuhan Wawan. Fakta terbaru menyebutkan Novi pernah melakukan hubungan badan dengan Wawan. Itu membuat Adi marah.
 
"Antara korban dan pelaku NDR yang merupakan istri dari pelaku AK ini ada hubungan asmara. Jadi AK ini mengetahui hubungan itu sehingga membuat rencana untuk membunuh korban Wawan ini," kata Devrat.
 
"Kemudian diketahui juga bahwa antara NDR dan korban ini juga pernah berhubungan badan dan itu diketahui oleh suaminya ini, sehingga hal itu juga yang membuat suami ini marah," tutupnya.
Sumber : detiksumbagsel

Post a Comment

0 Comments