Ticker

7/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Sempat Masuk Ruang ICU di Rumah Sakit MMC Kuningan, Akhirnya Puput Novel Meninggal Dunia

 

Puput Novel semasa hidupnya. @iNews

MAJALAHJURNALIS.Com (Jakarta) - Mantan penyanyi cilik dan politisi, Puput Novel, meninggal dunia di Rumah Sakit MMC Kuningan, Jakarta Selatan. Kurang lebih 3 tahun ini, Puput Novel berjuang melawan kanker payudara.
 
Adik Puput Novel, Baginda, menjelaskan kondisi terakhir Puput Novel sudah menurun. Puput dibawa ke rumah sakit pada 4 September 2024.
 
"Kurang lebih 4 hari ini (di rumah sakit). Sudah drop," kata Baginda di rumah duka, kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (8/9/2024) malam.
 
"Kita pikir masih bisa pulih. Terakhir masuk ICU, pas masuk ICU sudah nggak sadarkan diri," sambungnya.
 
Penyanyi yang sudah menghasilkan 36 album rekaman itu sudah melakukan berbagai tindakan kesehatan untuk melawan kanker payudara yang diidapnya. Namun, belakangan dokter mendiagnosis Puput Novel juga mengidap komplikasi.
 
"Sudah lakukan pengobatan, seperti terapi kanker pada umumnya. Sudah melakukan operasi, tapi tidak di luar negeri. Usaha medis sudah kita lakukan," kata Baginda.
 
Akibat komplikasi yang dialami, Puput Novel kerap sesak napas. Keluarga juga sudah melihat perubahan pada tubuh penyanyi berusia 50 tahun itu.
 
"Ada komplikasi di jantung dan paru-parunya. Memang terakhir itu dia banyak sesak nafas karena ada komplikasi paru-paru," tuturnya.
 
Ketika Puput Novel nggak sadarkan diri dan masuk ICU, keluarga perlahan-lahan mengikhlaskannya.
 
"Kita ambil tindakan medis, yang terakhir pun kondisi sudah menurun, ya sudah sedikit bersiap-siap ya. Memang benarlah seperti perkiraan, kondisi sudah menurun banget," ucap Baginda.
 
Saat ini jenazah Puput Novel disemayamkan di rumah pribadinya. Rencananya keluarga akan memakamkan jenazah Puput Novel pada pukul 9.00 WIB di Pemakaman Umum Sanjaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.
Sumber : detikhot

Post a Comment

0 Comments