Ticker

7/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Si Kuda Hitam buat Arab Saudi Prustasi

 

Selebrasi Witan Sulaeman dan Ragnar Oratmangoen dalam laga Kualifiikasi Piala Dunia 2026 antara Arab Saudi vs Timnas Indonesia, Jumat (6/9/2024). (c) Dok. PSSI


MAJALAHJURNALIS.Com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menyebut timnya bakal menjelma sebagai kuda hitam di Putaran Ketiga Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Skuad Garuda baru mengimbangi Arab Saudi dengan skor 1-1.
 
"Timnas Indonesia akan menjadi kuda hitam di grup ini," ujar Shin Tae-yong dalam konferensi pers usai pertandingan sebagaimana diberitakan media Arab Saudi.
 
Shin Tae-yong memang membuat Timnas Indonesia sukses bikin Arab Saudi yang dilatih arsitek kawakan, Roberto Mancini kerepotan. Skuad Garuda tampil lepas dan disiplin.
 
"Kami menghormati Mancini yang memiliki banyak pengalaman, dan kami berhasil mempersiapkan pemain kami dengan baik sebelum pertandingan," kata Shin Tae-yong.
 
Bertandang ke Stadion King Abdullah Sports City, Jeddah pada Kamis (5/9/2024), Timnas Indonesia menahan Arab Saudi 1-1 dalam laga pertama Putaran Ketiga Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.
 
Timnas Indonesia tampil spartan saat berhadapan dengan Arab Saudi. Bahkan Skuad Garuda bisa unggul lebih dulu lewat Ragnar Oratmangoen pada menit ke-19.
 
Arab Saudi baru bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-45+3. Tendangan Musab Al-Juwayr membentur Calvin Verdonk sebelum masuk ke gawang Timnas Indonesia.
 
"Saya sangat percaya pada pemain kami. Timnas Indonesia saat ini tidak seperti Timnas Indonesia yang dulu," ucap Shin Tae-yong.
 
Menghadapi Australia
 
Hasil ini membuat Timnas Indonesia bertengger di posisi keempat klasemen sementara Putaran Ketiga Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Skuad Garuda mengoleksi satu poin dari satu partai.
 
"Kami memiliki tujuan yang jelas di turnamen ini, dan saya berusaha mencapainya dengan mendorong para pemain," imbuh Shin Tae-yong.
 
Selanjutnya, Timnas Indonesia akan menjamu Australia dalam pertandingan kedua Putaran Ketiga Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.
 
Duel itu bakal berlangsung pada Selasa (10/6/2024) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat.
Sumber : Bola.net

Post a Comment

0 Comments