Ticker

7/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Inillah Keadaan Tiko Saat ini! Dulu Viral Rawat Ibu ODGJ di Rumah Mewah Klender

 

Postingan tentang Tiko yang merawat ibunya seorang diri di rumah. Foto: Dok. TikTok @novinefril

MAJALAHJURNALIS.Com (Jakarta) - Media sosial sempat heboh tentang seorang anak yang merawat ibunya seorang diri di rumah mewah di kawasan Klender, Jakarta Timur namun dengan kondisi yang memprihatinkan. Kini anak bernama Tiko itu kembali viral setelah kabar terbarunya tentangnya diungkap di media sosial.
 
Kisah tentang pria yang bernama Tiko mulai viral berawal dari unggahan akun TikTok @novinefril pada awal 2023. Ia merekam momen saat petugas Rumah Sakit Jiwa berusaha menjemput Eny, ibunda Tiko yang mengalami gangguan jiwa atau ODGJ. Novin mengaku Tiko merupakan teman kecilnya. Ia berusaha menguatkan Tiko.
 
Rumah Tiko terlihat berantakan, cat dalam rumah sudah mengelupas dan lantai terlihat tidak pernah dibersihkan sehingga seperti rumah kosong yang tidak ada penghubinya. Langit atap rumah juga sudah usang.
 
Usai kisah Tiko dan Ibu Eny viral, warga setempat berinisiatif membantu membersihkan rumah Tiko. Selain itu mulai muncul beberapa orang untuk membantu kehidupan Tiko dan ibunya.
 
Tiko mengucapkan terima kasih kepada Novin karena telah membantu proses evakuasi sang ibu agar mendapatkan perawatan yang terbaik.
 
Kabar Terbaru Tiko dan Ibu Eny


Kabar terbaru bu Eny. Foto: Dok. TikTok @tikonadiyah.


Kini Tiko mendapatkan hidup yang lebih baik. Kabar tersebut diunggah oleh akun TikTok @bangbrew94. Ia menemui Tiko di rumahnya yang berada di Klender, Jakarta Timur.
 
"Rumah Tiko dan ibu eny setelah 2 tahun," tulis akun TikTok @bangbrew94.
 
Tiko kini membuka usaha camilan untuk membantu perekonomian keluarga. Tiko juga sudah berkeluarga dan mempunyai satu orang anak.
 
Tiko mengatakan pacaran dengan wanita yang kini menjadi istrinya tersebut selama dua tahun. Mereka sempat putus, namun kembali pacaran lagi dan dua bulan kemudian memutuskan untuk menikah.
 
Melalui akun TikTok @tikonadiyah, Tiko juga memperlihatkan ibunya yang kini aktif memasak dan kegiatan sehari-hari walaupun masih dalam pemulihan. Tiko pun kerap mengunggah video bersama ibu Eny di rumah.
 
Unggahan tentang kabar terbaru Tiko sudah ditonton lebih dari 1,1 juta kali dan mendapatkan banjir komentar dari warganet. Ada netizen yang memberikan ucapan selamat dan mendoakannya.
 
"Allah itu kalo sudah angkat derajat hamba-Nya ga akan bisa ada yg menghalangi... bakti nya sama orang tua luar biasa... selamat ya mas toko semoga selalu bersyukur.." ucap pengguna TikTok @suga.
 
"Hormat setinggi-tingginya kepada king brew yang sudah membantu keluarga tiko 🙏
Respect king," saut akun @Aamatarp ️.
 
"Ini orang yg d tolong n tau terimakasih, hidupnya jd sejahtera, ibunya jd sehat, rumahnya jd bagus, kehidupannya jd bahagia...." kagum akun @nonabi936.
 
"Alhamdulillah akhirnya bisa liat ibu Eni lg," timpal akun @Irma Casandra.
Sumber : wolipop

Post a Comment

0 Comments