Ticker

7/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Jelang Pelantikan Prabowo-Gibran di Jakarta, Warga Menanti dengan Suka Cita

 

Herdi Astuti dan Herdi Pusparini (Taufiq/detikcom)


MAJALAHJURNALIS.Com (Jakarta) - Momen pelantikan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka akan diisi dengan acara panggung rakyat di kawasan Sudirman hingga Jalan Medan Merdeka Utara. Warga mengaku antusias melihat hiburan yang tersaji pada panggung pesta rakyat.
 
Herdi Astuti (60) dan Herdi Pusparini (58) menjadi segelintir warga yang penasaran dengan gelaran panggung pesta rakyat besok. Kakak beradik asal Tebet, Jakarta Selatan, ini awalnya sedang menikmati suasana Bundara HI, namun terkejut saat melihat dua panggung yang didirikan di lokasi.
 
"Iya penasaran, ini saya sampai nanya banyak panggung ada apa. Tadinya mau foto-foto aja d isini. Ternyata bakal hiburan katanya besok ya," kata Herdi Astuti kepada detikcom, Sabtu (19/10/2024).
 
Herdi Astuti berharap pesta rakyat itu tak hanya menyungguhkan penampilan grup musik di atas pangung. Dia berharap wahana kuliner juga dihadirkan dalam kegiatan tersebut.
 
"Namanya kita rakyat kecil antusias pengen tahu. Mudah-mudahan ada makanan dan minuman gratis. Kan Pak Prabowo juga ada program makan gratis. Insyaallah mau ke sini besok," ucapnya.
 
Kakak adik ini datang menggunakan transportasi umum untuk berlibur ke Bundaran HI pada akhir pekan. Keduanya memastikan akan hadir lagi besok demi melihat gelaran panggung pesta rakyat.
 
"Biasa kita pakai busway, sering jalan-jalan emang ke sini. Sekalian olahraga, nenek di rumah terus suntuk juga. Alhamdulillah besok kalau ada hiburan di sini,kita juga mau datang," ucapnya.
 
Selain mereka, warga yang penasaran dengan selebrasi pelantikan presiden itu adalah Lia (32), warga Lenteng Agung. Dia mengaku sudah baca berita soal akan adanya pesta rakyat tersebut.
 
"Saya udah tahu dari berita-berita. Katanya emang bakal ada band gitu, saya mau nonton juga besok. Kemungkinan yang di sini (Bundaran HI) atau yang di Monas," ujar Lia.
 
Di satu sisi, Lia mengaku khawatir lalu lintas akan padat menuju ke Jakarta Pusat pada Minggu (20/10/2024) besok. Dia mengaku akan datang lebih pagi untuk menghindari terjebak macet.
 
"Mungkin antisipasinya datang lebih awal ya, pagi gitu mungkin. Takut aja kalau macet kayak kemarin HUT TNI," ucap Lia.
Sumber : detiknews

Post a Comment

0 Comments