Ticker

7/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Polsek Benai Laksanakan Cooling System Untuk Jaga Kondusifitas Pilkada

 


MAJALAHJURNALIS.Com (Kuantansingingi) - Dalam rangka menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) pada tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, Polsek Benai melaksanakan kegiatan Cooling System di wilayah hukumnya. Kegiatan tersebut berlangsung Jumat (25/10/2024) pukul 10.00 Wib, dipimpin Kapolsek Benai, IPTU A. Candra Widodo.
 
Kegiatan Cooling System ini berfokus pada masyarakat Desa Pulau Tongah sebagai upaya menjaga situasi kamtibmas yang kondusif di tengah proses Pilkada. IPTU A. Candra Widodo menjelaskan bahwa Cooling System bertujuan untuk mengedukasi masyarakat agar tetap waspada dan tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu negatif serta kampanye hitam (black campaign) yang mungkin berkembang selama tahapan Pilkada berlangsung.
 
Kapolsek Benai IPTU A. Candra Widodo menyampaikan, “Kami ingin masyarakat tetap tenang dan tidak terpengaruh oleh berbagai isu negatif yang dapat memecah belah persatuan. Dengan kegiatan ini, kami mengajak masyarakat agar bersama-sama menjaga kedamaian dan ketertiban lingkungan”.
 
Selain itu, pihak Polsek Benai juga memberikan imbauan kepada masyarakat untuk tidak terlibat dalam penyebaran informasi yang belum tentu benar serta menjaga hubungan harmonis antarwarga demi kelancaran proses Pilkada yang damai. Kegiatan ini merupakan bagian dari strategi Cooling System Polsek Benai untuk mengantisipasi potensi gangguan keamanan di wilayah tersebut, khususnya dalam menghadapi berbagai tahapan Pilkada 2024.
 
Acara berlangsung lancar dan kondusif hingga selesai pada pukul 11.00 Wib, dengan situasi tetap aman dan terkendali. "Melalui kegiatan Cooling System ini, diharapkan masyarakat dapat berpartisipasi aktif dalam menjaga stabilitas kamtibmas selama Pilkada berlangsung, serta mendukung terciptanya suasana yang aman dan damai di wilayah hukum Polsek Benai," tandas Kapolsek. (Darmayani)

Post a Comment

0 Comments